Cara Hilangkan Bau Mulut Setelah Konsumsi Pete Dan JengkolJengkol dan petai adalah makanan yang banyak digemari, makanan yang satu ini memang tergolong sederhana namun mampu menembus restoran dan rumah makan pada umumnya. Namun sayangnya jengkol dan petai memiliki aroma dan bau yang kurang sedap. Jika dimakan maka mulut akan terasa bau dan aromanya sungguh kurang enak. Tetapi jangan salah, meskipun jengkol dan petai adalah makanan yang punya aroma tak sedap, makanan ini paling banyak dicari. Terkadang ada sebagian orang yang enggan untuk mencoba kuliner jengkol ataupun petai. Kedua makanan ini biasanya dapat diolah menjadi semur, gulai, bahkan lalapan. Takut akan aroma dan bau yang dihasilkan ketika setelah memakannya menjadi hal biasa oleh sebagian orang. Tetapi kita sebenarnya tidak perlu takut jika setelah memakannya mulut kita akan berbau secara terus menerus. Karena solusinya juga mudah didapat. Berikut ada beberapa tips untuk mengatasi bau mulut akibat memakan jengkol ataupun petai.

Pertama, anda bisa memakan brem setelah mengkonsumsi jengkol atau petai. Brem adalah jenis makanan ringan yang memiliki aroma harus dan rasanya juga segar di mulut. Memakan brem setelah mengkonsumsi jengkol atau petai maka akan menghilangkan bau mulut. Kedua, mentimun, jenis sayuran berair ini rupanya juga mampu mengusir bau mulut setelah memakan jengkol dan petai. Selain dapat dimakan sebagai lalapan dan rujak, mentimunjuga berguna untuk menghilangkan bau mulut setelah mengkonsumsi jengkol ataupun petai. Ketiga, meminum susu juga merupakan cara ampuh untuk melenyapkan bau mulut akibat makan petai.
Dengan meminum susu maka aroma yang tidak sedap dalam mulut akan keluar. Tidak hanya itu saja bagi penggemar petai dan jengkol, memakan beras juga dapat menghilangkan bau mulut. Beras yang sudah tertumbuk secara halus dapat dikunyah agar sisa jengkol dan petai tidak bersarang didalam mulut anda. Selain itu ada pula tips lainnya menetralisir bau petai dan jengkol agar tidak terkesan bau mulut yang sedap. Petai dan jengkol yang telah kita makan jangan tercampur oleh rasa dari sari buahan-buahan seperti jeruk, apel. Karena aromanya malah akan semakin mantap.
Setelah mengkonsumsi petai dan jengkol tidak dianjurkan untuk langsung menggosok gigi bahkan diamkan saja dahulu mulut anda selama 30 menit. Untuk meminimalisir bau pete dan jengkol sementara maka makanlah makanan kecil. Setelah 30 menit berakhir maka anda dapat menggosok gigi dengan bersih. Nah hal-hal diatas sangat berguna sekali bagi mereka yang sangat menggemari peta dan jengkol. Kuliner yang satu ini tidak hanya mengeluarkan aroma tak sedap tetapi rasanya sangat nikmat. Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi dua makanan ini sebab pasti ada solusi untuk menghilangkan bau di mulut setelah memakan peta dan jengkol.

sumber:http://etipskesehatan.com/

4 komentar:

makasih cara menghilangkan bau jengkol biar nggak bau lagi mulutnya gan

Wokreehh...
Trmksih.infonya..

perlu d.coba niich

kalo cara menghilangkan bau jengkol sama juga gak? makasih

Posting Komentar

About this blog

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.